08 February 2009

Tips Memilih Baju Bagi yang Bertubuh Kurus

Baju adalah pendukung utama penampilan. Setiap hari kita pasti akan banyak menghabiskan waktu untuk memilih satu baju untuk setiap kegiatan kita. Tujuannya adalah kamu ingin tampil menarik dalam balutan busana yang kamu pakai. Namun memilih baju yang pas dan tampil menarik adalah masalah yang rumit bagi beberapa orang. Ukuran badan adalah sumber utamanya. Terutama apabila badan kamu gemuk. kamu pasti berusaha mencari baju yang sesuai ukuran, bahkan sampai memesan motif dan desain agar baju tersebut memberikan kesan langsing.

Dan ternyata bukan hanya bagi kamu yang berbadan gemuk saja masalah itu timbul. Badan kuruspun memiliki masalah yang tak kalah rumit. Seringkali timbul di dalam pikiran kita, tubuh kurus lebih mudah memilih baju. Namun pada kenyataannya, baju untuk si kurus harus sesuai motif agar tampak lebih berisi dan segar. Salah memilih baju, akibatnya akan fatal. Penampilan memang bukan segalanya, namun kita tidak ingin tampil dalam keadaan 'saltum' kan?

Simak tips – tips memilih baju untuk Anda yang berbadan kurus berikut

1. Pilih warna-warna ceria. Warna-warna terang dan ceria memberi kesan lebih segar. Hindari warna-warna gelap agar kamu terlihat lebih segar. Coba gunakan warna-warna berani seperti merah, biru terang, kuning dan pink.

2. Cari baju bermotif bunga-bunga, terutama bunga-bunga berukuran besar. Motif bunga dapat memberikan kesan penuh. Kamu akan terlihat lebih berisi.

3. Gunakan baju bermotif horisontal, dan usahakan warnanya selalu cerah. Baju bermotif horisontal memberikan kesan lebih padat bagi kamu. Sah-sah saja memadukannya dengan jeans berwarna gelap. Tidak semua warna gelap merugikan penampilan kamu. Harus pandai-pandai memadukannya agar berkesan menambah volume.

4. Hindari baju berukuran sangat ketat. Baju yang sangat ketat akan memperlihatkan lekuk tubuh kamu.

5. Baju yang memiliki banyak kerutan juga akan menambah volume kamu. Ornamen-ornamen seperti gelang, dan kalung akan membantu kamu tampak lebih full. Namun jangan terlalu berlebihan apabila memang sudah ada banyak kerutan (rimple). Kamu gak mau dibilang 'toko berjalan' kan?

6. Bahan-bahan rajut akan terlihat pas di badan kamu. Jangan lupakan bahan-bahan rajut. Agak rumit dalam perawatan, namun baju bahan ini akan tampak bagus pada si dia yang berbadan kurus. Ketebalannya menjadi salah satu alasannya.

No comments:

Post a Comment