13 December 2010

Kenangan Bersama Ibu

11 Desember 2010 merupakan hari yang membuatku mengenang ibuku. Sekian tahun yang lalu, ibuku yang biasa kupanggil Emak melahirkan diriku. Alhamdulillah terlahir tanpa cacat. Beliau melahirkanku ketika umur beliau tak muda lagi, lebih dari 40 tahun. Beliau merawat, membesarkan, dan membimbingku sampai usiaku 21 tahun. Beliaulah guru pertamaku dalam arti sesungguhnya. Beliau, yang tidak tamat SD, mengajariku menulis sehari sebelum diriku masuk sekolah dasar. Aku memang tidak mengalami Taman Kanak-kanak karena ketidakmampuan finansial keluargaku. Alhamdulillah bekal yang beliau berikan selama ini kuanggap mencukupi untukku melanjutkan hidup. Beliau betul-betul menyayangiku, dan terasa begitu besar rasa sayang beliau ketika beliau tak lagi bersamaku. Bagi kalian yang masih memiliki Ibu di sisi kalian, sayangilah sepenuh hati dan berusahalah semampumu untuk membahagiakannya..

2 comments:

  1. Trimakasih Sudah mampir ke blogku di www.edy-firmansyah.blogspot.com. SALAM KENAL.

    Oya, suka buku bacaan sastra seperti kumpulan cerpen? kalau suka, kebetulan sekali. aku baru saja menerbitkan buku Antologi cerpen berjudul "Selaput Dara Lastri"(indiebook, Jogya2010). berminat? murah saja hanya Rp. 25.000,-(sudah termasuk ongkos kirim)

    reviewnya bisa dilihat di www.kelanabuku.blogspot.com atau di http://hiburan.kompasiana.com/buku/2010/12/21/review-selaput-dara-lastri/

    ReplyDelete